INFORMASI: Data berikut ini masih dalam proses pemenuhan Prinsip SDI.

Penilaian Terhadap Proses Perijinan Melalui PTSP (Survey Kepuasan Masyarakat)

Konsep : Perijinan, PTSP, Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Definisi : - Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) merupakan data informasi tentang tingkat kepuasan penerima layanan yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat penerima layanan dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara kebutuhan dan harapannya. - penyelenggara pelayanan publik adalah setiap institusi penyelenggara negara, korporasi, lembaga independen yang dibentuk berdasarkan undang-undang kegiatan pelayanan publik, dan badan hukum lain yang dibentuk semata-mata untuk kegiatan pelayanan publik. - Instansi pemerintah adalah instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah termasuk BUMN/BUMD dan BMHN. - pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai peraturan perundang-undangan bagi setiap warga dan penduduk atas barang, jasa dan / atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. - pemberi pelayanan publik adalah pegawai instansi pemerintah yangmelaksanakan tugas dan fungsi pelayanan publik sesuai dengan peraturan perundang-undangan. -penerima pelayanan publik adalah orang, masyarakat, lembaga instansi pemerintah dan dunia usaha, yang menerima pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik - Kepuasan pelayanan adalah hasil pendapat dan penilaian masyarakat terhadap kinerja pelayanan yang diberikan oeleh aparatur penyelenggara pelayanan publik. - Biaya pelayanan publik adalah segala biaya ( dengan nama atau sebuatan apapun) sebagai imbal jasa atas pemberian pelayanan publik, yang besaran dan tata cara pembayarannya ditetapkan oleh pejabat yang berwenang sesuai ketentuan peraturan perundang undangan. Dasar Hukum:
- Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik. - Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah. - Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor PER/15/M.PAN/7/2008 Tentang Pedoman Umum Reformasi Birokrasi. - Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 tentang pedoman penyusunan survey kepuasan masyarakat unit penyelenggaraan pelayanan publik. Klasifikasi : Penanaman Modal Ukuran : Bobot Satuan : Persentase

Access & Use Information

Public: This dataset is intended for public access and use.

Data and Resources

Additional Info

Field Value
Source https://data.ntbprov.go.id/dataset/penilaian-terhadap-proses-perijinan-melalui-ptsp-survey-kepuasan-masyarakat
Last Updated October 11, 2022, 10:18 (UTC)
Created October 11, 2022, 10:18 (UTC)
GUID 2bda1966-cc4f-4211-b5be-132879df0c1f
Language
dcat_issued 2020-09-29
dcat_modified 2022-08-25
dcat_publisher_name Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
harvest_object_id 3660d89a-e037-47c9-8939-f8538abfeb66
harvest_source_id bed464a8-7c91-44e2-a978-6f2f1dbe22cc
harvest_source_title Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat - DCAT
kategori Sosial